Keamanan

Keamanan

Keamanan… kalo denger kata itu… pasti kita langsung berpikir.., sensi…
gimana dengan teknologi informasi yang berbasis interkoneksi kayak zaman sekarang?
semua bisa diakses kapan aja, dimana aja, oleh siapa aja…
kalo kita ke institusi, dan nyoba2 megang komputernya… masih banyak banget yang masih pake “Admin kosong…” gile..berani banget ya?
padahal, kalo admin kosong gitu… sama aja lo nyuruh maling masuk dan ambil semua data lo…bahkan dia juga boleh ngapus or ngubah2 konfigurasi seenaknya…

dan sebulan lalu, gue nyoba di suatu institusi negeri,… di sebuah lab… dan lo tahu? server… pake admin kosong… gile…

untung aja gua bukan hacking freak dan gak tertarik untuk ngacak2 data orang, alhasil gua sama temen cuman bisa senyum…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s