NUPTK

NUPTK

NIGN / NUPTK
Nomor Induk Guru Nasional atau Nomor Unit Pendidik dan tenaga Kependidikan, Seluruh guru, yang istilah lainnya tenaga pendidik atau ada lagi tenaga kependidikan akan mempunyai nomor juga secara nasional, manfaatnya juga bagi keakuratan pendataan agar tidak terjadi data fiktif untuk pembayaran gaji dll
Informasi lebih lengkap silahkan klik : http://nign.jardiknas.org/

Sumber: http://deni3wardana.wordpress.com/2007/04/24/jardiknas-teknisi-npsn-nisn-nign-nuptk/

Kemarin siang di tengah kesibukan sekolah, seorang bapak guru tergopoh-gopoh memasuki ruangan saya sambil menyodorkan selembar kertas lusuh yang bertuliskan sebuah alamat situs dan berkata Bu, tolong bukain situs ini donk,.. saya mau lihat nomor NUPTK saya… tolong yah karena untuk sertifikasi lho ini…

well, saya sih santai saja dan mengetikkan situs yang beliau sodorkan. alhasil… Service Temporarily Unavailable beliau bengong… dan speechless.

Ndak bisa pak… mungkin lagi di-update,.. kata saya

Dan bapak tersebut masih dengan penasarannya duduk lemas di sebelah saya… kok bisa yah…? ujarnya lesu…

Dan sore ini,

seorang ibu guru menelepon saya dan menanyakan perihal situs NUPTK “yang jelas” karena menurut suami beliau (yang “diberdayakan” untuk melihat nuptk), alamat yang beliau punya tidak dapat diakses…

Untung saya masih ada di sekolah, dengan telepon menempel di telinga, saya langsung googling dan mengetikkan lihat nuptk depok. dari sekian banyak situs yang ada, tidak ada situs yang merujuk kepada http://www.nuptk.info (situs yang sebenarnya).

Alamat yang benar adalah http://www.sim-nuptk.info/content.php?pageid=4

Berkat bantuan Bapak Khalid Mustafa (yang ID YM nya saya dapatkan secara tidak sengaja melalui googling) akhirnya saya bisa mendapatkan alamat di atas, kemudian mengunduh data NUPTK rekan-rekan SMKN 1 Depok.

Alhamdulillah, nama saya sendiri tidak terdapat di dalamnya.

Betapa manusia bisa berencana, dan Tuhan yang menentukan🙂

3 thoughts on “NUPTK

Leave a Reply

