Benga-bengaan

Benga-bengaan

Benga… entah kosakata darimana, Nagabonar kali ya…

Tapi itu kata yang jadi trademark anak2… jadi kata favorit yang kita ucapin ketika ada sesuatu yang konyol, bodoh dan gak penting…

Dan itu mendeskripsikan semua hal yang semua orang bilang “aneh”, “nakal” dan awkward.

Selama gue bergaul dengan mereka, banyak hal yang gue dapet.

Tanpa terasa, akhir tahun ini kita harus pisah.

Secara ruang, dan waktu…

Dari semua kebahagiaan yang gue punya ketika “benga-bengaan” bareng mereka, itulah harta hidup gue yang paling besar…sahabat…

Walopun kadang kita sering berselisih paham … tapi itu semua adalah kekayaan hati yang lo semua kasih buat gue.

Semenjak 2 tahun lalu, kita ketemu… saling berprasangka dan penuh dengan terka menerka yang baru “keliatan” setahun kemudian,

Bagi gue itu semua adalah another trick for knowing people.

Karena lo semua gue bisa sampe seperti sekarang

Dan karena lo semua gue tetep be myself.

Gak lagi mondar mandir sana sini cari sesuatu yang namanya jati diri…

Karena sesungguhnya, jati diri nggak ada di luar,

Nggak di jalanan, nggak usah dicari…

Dia …

Ada…

Di …

Dalam …

Diri kita yang terdalam,…

Menyelinap di antara kesesakan dan kesulitan hati…

Menyelusup di dalam pembuluh darah…

Yang telah tertanam…

Semenjak…

Kita…

Terlahir…

Leave a Reply

