Multiple faces

Multiple faces

Have you ever felt that you have to act in your own real life?

Kejujuran saat ini merupakan barang mahal yang stoknya dah langka banget walopun lo dah kasih uang muka berupa ketulusan hati dan keikhlasan, dah indent ratusan hari tapi tetep aja komoditi yang satu itu lo nggak pernah dapet.

To be frankly, di dunia ini kejujuran hampa bener… gak ada seorang pun yang jujur beneran… karena biasanya kita harus memainkan beberapa peran di depan berbagai pihak yang berbeda

Salah seorang temen pernah bilang sama gue kalo perempuan itu lebih suka dibohongi daripada diberikan kejujuran…

Kenapa? Misalnya, cowoknya lagi jalan sama cewek laen, pas ditelpon, pasti dia bilang lagi jalan sama temennya (walopun bener mereka gak ada apa-apa). Dengan alasan demi menjaga perasaan ceweknya, tuh cowok bilang “aku lagi jalan sama temen, cowok kok…”

See?

Tapi sebagai cewek, beneran jadi dilema. Di satu sisi, kita pasti sangat berharap kalo pasangan kita bakalan ngomong jujur, walopun itu pahit…plus acara mewek-mewekan gitu…

Sementara sang cowok merasa lebih baik bohong daripada harus ngadepin cewek yang ngambek (bete bener ntu rasanya…)

Multiple faces, alias bermuka banyak… maksudnya kadang kita musti jadi bad guy demi sebuah perasaan, demi sepotong hati…

Gak cuma sama pasangan, kita bisa aja pasang berbagai muka yang berbeda kepada temen kita, orang tua, klien, rekan kerja, bos (apalagi…!)

Karena nggak mungkin kalo kita nggak suka sama bos, misalnya.. trus kita langsung ngomong “Bos, gue nggak suka sama lo”… bodoh bener kayaknya…. pasti langsung dipecat hari itu juga tanpa nunggu SP SP ato apaan juga,…hahahahaha…

Dengan alasan menjaga perasaan orang lain, kita mengorbankan perasaan kita sendiri untuk berbohong dan merasa bersalah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s