What FACEBOOK does for you?

What FACEBOOK does for you?

Lately… thousands (millions, maybe…) of people join this virtual networking service… a site whare you can add, search and connect you with your friends or even friend-wanna-be. Situs ini punya banyak fitur dimana kita bisa kembali “bertemu” dengan kawan lama, bahkan yang sudah puluhan tahun gak ketemu or even gak tahu kabarnya gimana. bisa jadi ajang promosi, atau bahkan bisa ajang nyari gebetan baru. Beda dengan social networking lainnya, entah kenapa situs ini semakin populer dan tanpa beda lapisan baik secara umur maupun interest. No limit…

Murid gue yang umur 8 tahun aja bisa buat FB, even yang masih 6 tahun pun bisa. Sampe aki aki juga bisa bikin situs yang biasa diplesetin jadi pesbuk ini…

Dulu jamannya FS, pada bikin semua. kapan ada kenalan baru, ditanya punya FS pa nggak… hanya memang situs yang satu ini cuma digandrungi kawula muda, kawula tua dan pre muda (bocah, maksudnya) masih jarang. bahkan cenderung dianggap cuma wasting time.

Nah, fenomena FB ini bikin owner accountnya pada keranjingan. kalo kita iseng di warnet longok kanan kiri depan belakang atas bawah, di monitor mereka yang kebuka adalah situs yang ber-frame biru minimalis dengan logo huruf “f” ini. 

gak cuma di PC, yang punya HP GPRS jadul pun maksa maksa sampe baterai panas buat buka FB di hape. 

Jadi sedikit mikir… betapa zaman sudah berubah… dulu semua orang selalu menutupi keadaan mereka sebenarnya (lagi senang, sedih, bingung ato apapun). tapi sekarang, berantem aja juga kita “share” di FB, macet, hujan, badai, topan, sampe langit cerah juga di-share!

dan aneh tapi nyata… ada pasangan yang sampe putus gara-gara pacarnya ketahuan “add” mantan pacarnya… sampe kirim2an message segala. Gak cuma yang pacaran, bahkan yang dah nikah pun sampe cerai gara2 suaminya lebay2an ma cewek di FB. ironis…

social networking… ajang silaturahmi, tapi juga bisa memutus silaturahmi…

percaya nggak percaya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s