Daftar Keberuntungan

Daftar Keberuntungan

Sepanjang perjalanan Indonesia-Davao,

nggak henti-hentinya ane mengucap syukur alhamdulillah.

kenapa?

1. tiket gratis+airport tax+segala administrasi bandara Cengkareng-Davao

2. akomodasi memuaskan (tinggal di HOI dengan kamar ber-ac dan fasilitas lengkap)

3. makan pagi, siang dan malam di kantin KJRI, yang notabene adalah makanan Indonesia, halal dan enaaaakk (kebanyakan masakan Filipina tidak berbumbu, jadi ndak bersahabat sama lidah Indonesia)

4. kami ditempatkan di ruangan 13, lt. 2 Konsulat Jendral RI untuk Mindanao, Filipina denga fasilitas kantor lengkap. ^_^

5. tanggal 30 Juni adalah pelantikan presiden Filipina yang baru (peristiwa penting yang akan kami saksikan langsung)

6. 17 agustusan di negeri orang (pengalaman langka)

7. puasa di negeri orang (pengalaman langka juga)

8. pertengahan juli ada festival Davao (ini pengalaman yang lebih langka)

9. ….

10. …

semua keberuntungan ini akan semakin bertambah banyak.. terima kasih Allah.. ^_^

9 thoughts on “Daftar Keberuntungan

  1. mhn informasi..penerbangan dari jakarta-davao ada ya..pesawat apa, hari apa saja dan penerbangan nya berapa lama..trims sebelumnya, ini penting banget buat kami krn bila tidak ada aral melintang, sekitar 2 bulan lagi kami pindah ke sana.

    1. hm… pak Joni.. (boleh saya panggil begitu?) 🙂

      berdasarkan infomasi dari rekan kami yang telah lama tinggal di Davao, ada 3 airlines yang melayani penerbangan ke Davao:
      1. PAL (Philippines Air Lines)
      2. Cebu Pasific
      3. Silk Air (Via Singapore)

      kalo durasi penerbangannya, mungkin relatif karena tergantung jalurnya lewat mana, pak

      kalo saya kebetulan jakarta-manila-davao
      dari jakarta berangkat pesawat jam 00.30, sampe manila jam 5.30 terus transit sekitar 2 jam kemudian berangkat lagi ke davao jam 7.30
      lalu sampai di davao sekitar jam 9.30
      ya kurang lebih begitu, pak

      mau dinas di Davao ya pak?🙂

      semoga bermanfaat

  2. iya rencananya begitu..tinggal nunggu surat dari Kemenlu aja..he he..klo adik (blm tahu namanya he he0 dalam rangka apa nih?….oh ya termasuk harga tiket nya langsung davao berapa kmrn?

    1. heheh..
      panggil ja inne, pak ^^
      kami disini dalam rangka workshop mobile programming, disponsori sama SEAMEO SEAMOLEC, kerjasama dengan KJRI Davao City…
      kalo bapak, dinas ya?

      untuk tiket, mungkin bisa dilihat disini pak….

      kalo harga, saya kurang tahu persis karena semua sudah ditangani oleh SEAMOLEC ^^

      kalo kesini jangan lupa bawa saus sambal, pak.. disini gak ada.. hehehe

  3. Assalamualaikum wr wb dek,..sdh 3 bulan ini saya pake ruangan 25 lantai 2 Konjen RI davao..hehe..ga ikut Seamolec lagi ke davao?

    1. waalaikumsalam… wah… senangnya alhamdulillah ya pak.. ^_^
      belum ada tugas kesana pak… sekarang saya sudah tugas di sekolah…🙂

      gimana di davao, pak? asyikkah? ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s