Im2 VS AHA

Im2 VS AHA

Kenapa judulnya jadi provokatif?

karena ane lagi jadi provokator… wkwkwkk, nggak deng..

Sekedar pengen share aja tentang provider broadband yang lagi jor-joran promosinya..

dan satu hal lagi ane disini cuma pengen SHARE… bukan bermaksud menjatuhkan atau meninggikan pihak manapun.

Sebelumnya, ane minta maaf bagi pihak yang merasa dijatuhkan *gubrak..😛

yang pertama.. ane pake IM2 broombastis unlimited, yang katanya sebelum sampe kuota 3G, bakalan dapet speed up to 256 kbps, dan kalo sudah sampe 3G, bakal turun drastis sampe 64kb..

ane beli IM2 ini seperangkat dengan modem Sierra Wireless Compas 885

sierra wireless compass 885

Well, dibandingkan dengan AHA modem EVDO

memang sih, secara band yang dipake, nggak adil kalo ane compare

tapi ane berusaha membandingkan dari segi konsumen awam, yang cuma pengen dapet koneksi dewa tanpa janji palsu… hehehe

dan, mengingat status “awam” yang ane sandang, maka untuk selanjutnya akan kita sebut pihak pertama sebagai IM2 dan pihak kedua sebagai AHA… hehehe..

so, let’s get the party started

1. Koneksi (Speed Test)

IM2: pagi ini speednya agak lumayan, speed IM2 pukul 10:03, 11/09/2010. lokasi Depok

AHA: pagi ini speednya lebih lumayan,

2. Akses ke youtube.

Banyak provider yang mengiklankan produknya sekaligus mengiklankan youtube karena, portal ini terkenal dengan “situs pemakan bandwidth”, yang artinya.. kalo koneksi ente lemot, jangan harap bisa nonton yutup…😛

IM2: perhatikan gambar yang dilingkari kuning.. lihat? ya benar sekali… itu tanda sedang loading, saudara saudara… artinya… kalo mau nonton video dari situs ini.. anda harus sabar, ya bolehlah sambil bikin kopi dulu😛

AHA: no gambar.. sekali buka, video yang berdurasi 11 detik ini langsung menampilkan diri dengan sombongnya.. lihat bedanya… ada tulisan “click if you like my video” dan biasanya tulisan ini nampak kalo videonya dah mau habis.. hehehhe. artinya, video ini langsung di-load abis…😛

3. Harga

Untuk masalah yang satu ini, sensitif banget… masalah terjangkau atau tidak.. tergantung si calon pembeli…

IM2: ane beli tanggal 10 Mei 2010 di Bandung, modem Sierra Wireless seharga 430 ribu dan perdana im2 275 ribu, tapi waktu itu lagi ada diskon, yang seharusnya ane bayar 705 ribu, dikasih harga 690 ribu.. lumayan.. :beer:

AHA adek ane beli modem ini pas tanggal 10 Agustus 2010, di Pajajaran, Bogor. harganya …. 499 rebu… pas… gak pake recehan.. malah katanya masih dikembaliin seribu perak sama abang-abangnya… hehehe

4. Wilayah (Coverage Area)

IM2: (katanya) seluruh indonesia yang terjangkau oleh jaringan Indosat.. tapi dibawa ke Kendari, Sulawesi Tenggara.. mati.. lampu LED modem ane kriyep kriyep warna merah.. gak dapet sinyal sama sekali!😦

AHA: (katanya) lokal, disini artinya.. kalo ente beli di bogor, maka hanya bisa digunakan di area bogor dan sekitarnya (sampe depok juga). tapi jangan harap nyampe sampe jakarta.. kalo mau dipake di jakarta, maka ente silakan tanya ke CS-nya caranya gimana…hehehhe… ya namanya juga masih lokal, maka jangan berharap bisa diboyong ke luar kota. apalagi dipake.. bisa sih.. bisa frustasi.. hehehe  waktu ane posting ini, belum pernah ane bawa ke Bandung.. ternyata.. ane pake selama menyelesaikan TA kemaren.. dan.. wushh… koneksi aman nyaman lancar tanpa pake Gogo gogo-an..🙂

spesial masalah wilayah ini, berhubung modem 3G yang ane pake adalah non-bundling (bukan satu paket penjualan dengan provider). Maka waktu ane mampir ke Davao, Filipina modem ini sangat berguna. Ane lepas SIM card IM2-nya, dan ane ganti pake SIM card broadband disana.. dan bernapaslah saya kembali di dunia maya… hahahaha…

apalagi… ?

hem… untuk sementara ini sepertinya cukup.

Intinya… kekurangan dan kelebihan dari dua produk ini bisa ane lihat karena ane dah pake.. soal ente nanti mau pilih yang mana… kalo bagi ente yang mobile alias tukang jalan-jalan, maka IM2 cocok lah… walaupun koneksi agak senin-kemis… tapi kalo ente yang DRS (Di Rumah Saja) ya… bolehlah memanjakan diri dengan koneksi dewa sambil ngejar pertamax lah… wkwkwk

sekali lagi mohon maaf kalo ada pihak yang merasa dirugikan.. sekali lagi juga, saya hanya melihat dari sisi konsumen, tanpa bermaksud apapun.

Terima Kasih😛

Leave a Reply

