AHA??

AHA??

AHA????

koneksi internet jadi kebutuhan primer gue sekarang…

untungnya ade gue lagi ngungsi ke kendari, dimana disana ndak termasuk coverage AHA..

jadi gue dengan senang hati..boyong modem AHA-nya ke Bandung..

awalnya, gue daftar paket Fantastis yang 10 rebu per hari…  tapi lumayan efektif untuk bikin gue miskin mendadak meski bermandikan speed yang sebelumnya ngos-ngosan kalo pake 3.

pilihan kedua.. gue daftar paket Dinamis yang 6 rebu per hari.. hm.. lumayan.. speed gak bikin emosi.. dan kantong agak aman…

tapi setelah seminggu, sangatlah berasa kawan..

pilihan terakhir.. gue daftar paket Ekonomis yang 4 rebu per hari.. dan eng ing eng.. “The page can not be displayed” oftenly appeared on my screen… !!@!@$!#@$@#%# crap! this option is not recommended at all! it’s not worthed for 4K per day… gila aja.. mendingan gue pake 3 yang dah ketahuan irit banget.. 35rebu sebulan.. tapi masih manusiawi lah.. dikittt..😛

yah.. duit gak buta gan..😛

setelah agak sabar menunggu subsidi.. akhirnya pilihan gue jatuh ke paket Dinamis bulanan yang seharga 110 rebu per bulan..

hm..

speed okelah..

donlod? okelah.. tapi pas nggak lagi high traffic ya…

dan… no more “Page can not be displayed” appearance…

over all.. okelah…

tapi gue bingung  juga ini paket unlimited apa nggak ?

karena gue dulunya pake 3, biasa ambil paket 2GB paling 55rb sebulan.. kuota jelas… tapi speed gak jelas sih ya…😛 yang gue tahu kalo kuota dah lewat, masih bisa ol juga sih.. dengan speed lebih gak manusiawi dari sebelumnya.. sumpah..

nah.. gimana dengan AHA?

dengan paket Dinamis sebulan… ternyata ada KUOTA bo!

pilihan paket AHA... keterangan kuota ditulis dengan font kecil

well, mungkin gue juga yang gak teliti ya.. nggak pernah juga melototin daftar paket AHA di website-nya…

gue tahunya pas nanya ke ahacare… tetep sih mereka bilang

“berikut kami informasikan bahwa untuk layanan paket data  AHA adalah unlimited dalam penggunaan akses yang tidak terkena tarif selama status paket masih aktif”

informasi yang ambigu untuk masyarakat awam…

maksudnya ketika lo akses.. gak ada batasan speedthat’s what they calledUnlimited

dan yang gue tanya khan KUOTA… ternyata… paket dinamis kalo dah mencapai kuota 4GB… maka kecapatan akan TURUN.. tapi nggak jelas sampe berapa speed yang dikasih..weird menurut gue..

kalo dibandingkan, 3 lebih fair… walaupun 3 suka over claim juga sih ya. katanya speed bisa sampe 3.6 Mbps… seumur2 gue pake 3 gak pernah menyentuh angka segitu…. tapi 3 jelas dalam memberikan informasi ke konsumen…

dengan paket sekian, kuota sekian, kalo kuota dah abis, tetep masih bisa ol, dengan kecepatan sekian…

AHA?

kagak jelas…

paket sekian ya.. kecepatan unlimited ya… kalo kuota dah abis… kecepatan Turun ya…

sepertinya kita masih harus bersabar dan menunggu keajaiban indonesia akan punya kebijakan koneksi internet kayak korea… yang pake koneksi dewa.. tanpa bermandikan syarat… terms and condition…

#urutdada…

Leave a Reply

