Ayam Dower

Ayam Dower

Well, okey… jangan bayangkan ini ayam berbibir dower.. secara.. ayam gak punya bibir.. tapi paruh.. hehhhe

Ayam dower ini sebenernya sebutan gue dan temen2 yang suka makan ayam goreng/bakar pedas Si Bungsu di ujung jalan Gelap Nyawang, depan MBA ITB, Bandung…. Istilah “Ayam Dower” ini muncul karena ada menu ayam pedas dan sambelnya yang gak ketulungan pedesnya…bisa mengakibatkan bibir kita dower setelah makan ayam ini… *lebay*

Pertama kali tahu tempat makan ini dari temen gue ,anak Bali. Dia bilang kalo lagi rindu sama ayam pedes di Bali, dia makan disini. Dan ternyata bener… sekali makan bisa dower… dua kali.. jebleh.. tiga kali… mules2 akut… empat kali… kebal… hehehheh

Disini ada menu ayam kuning, ayam manis dan ayam pedas… nah tiga ayam ini bisa kita minta dibakar atau digoreng, tergantung selera… ada juga sate usus dan ati ampela.. tahu, tempe plus lalapan.. komplit lha ya.. harga juga lumayan terjangkau. Satu porsi nasi+1 potong ayam dibanderol mulai dari 11.000 perak.. bisa lebih.. tergantung kita mau pake tahu tempe dkk gak…

Ayam bakar, ayam goreng dan sate ati ampela

Dan yang bikin seger, setiap kita makan itu pasti dilengkapi dengan sepiring lalapan… (cocok buat kambing  anak kost yang jarang makan sayuran, heheh)

Lalapan

Dan…. dari semua menu.. yang jadi biang kerok-nya ini sebenernya.. sambal yang entah cabe rawitnya berapa puluh… dilengkapi dengan potongan tomat hijau…satu sendok aja bisa bikin kita dower terkewer-kewer… hehehehhe

si "Biang Kerok"

Ini makanan bisa bikin bibir dower dan bolak balik ke toilet.. tapi anehnya yah.. tetep aja gue ma temen2 ketagihan makan disitu lagi… bahkan kalo makan disitu pasti kita nambah.. duh.. memalukan kentara banget anak kost kelaperan.. sebenernya sih bukan karena laper.. tapi untuk ngobatin rasa pedes yang dah bikin kami jadi naga dadakan… yang selalu siap menyemburkan api dari segala penjuru.. hahahaha..

sampe-sampe ada temen gue yang gak mau diajak ngomong waktu makan disitu.. karena dia gak sanggup nahan pedesnya… hahaha…

over all, semuanya enak… termasuk minumnya.. jarang gue temukan minuman jeruk panas atau es jeruk yang komposisinya pas.. kadang kemanisan, kadang keasaman… kalo disitu.. ajiiip..🙂

O ya, lucunya juga walopun itu sambel pedesnya naujubile.. tapi tangan kita ndak panas lho sewaktu dan setelah makan… asik, khan?🙂

dan … pas banget sama cuaca kota bandung yang belakangan ini, hampir setiap hari dikaruniai hujan.. dingin-dingin gitu..

jadi kami membakar menghangatkan diri dengan makan ayam dower…  hehehe..

two thumbs up dah buat yang punya ayam bakar si bungsu ini.. ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s