BBM 7 Error: Can not set up BBM, A temporary BBM server error has occurred

BBM 7 Error: Can not set up BBM, A temporary BBM server error has occurred

Pernah ketemu error message kayak di atas?

Hmm… seharian gue ngoprek HP nyokap sampe pegel, akhirnya bisa juga… *tertawa puas*

Ceritanya sore ini nyokap dateng ke rumah bawa bb-nya yang lama sama bb-nya yang baru aja dilungsurin dari adek gw. Tadinya beliau pake gemini, trus di-upgrade lah ke apollo.

Well, jam 4 gue mulai lah mengeluarkan seperangkat alat buat ngoprek tuh bb. As usual, demi kemaslahatan bangsa backup dulu dong semua yang ada di bb yang lama. So, I did the full back up. Terus, gue coba cara simple which is, switch device. It was usually worked without any confusing obstacles… then Voila… everything was OK unless the.. BBM!

Okey, cek dan ricek… software compatibility.. bla.. bla.. bla.. did the security wipe several times. Make a new BB Id instead of using the previous one. (Sebelumnya sempet keringetan juga gegara nyokap ga tahu password bb id-nya yang lama dan gue harus ngubek2 sampe dapet juga tuh pwd)

I did every suggestions found in the forums. U name them..

Mulai dari reboot, security wipe, sampe hard reset (lepas baterai) berkali-kali…nggak ada yang berhasil..😦

So, singkat cerita dari sore sampe nyokap yang tadinya ga niat nginep karena besok mo pilkada jadilah beliau nginep.. diselingi dengan nyusuin baby asa juga… teteeeep aja yang keluar itu statement sakti yang bikin kepala gue nyut nyutan.. >_<‘

Gue kerjain sampe jam 12.30 malem.. sempat marmet juga dsb…😛 So, bobolah gue dan menyerahlah kalo besok pagi ga ada pencerahan juga😛

Dan.. ternyata… Emang bener kata bang oma, “begadang jangan begadang, kalo tiada artinya…”.

Tidurlah gue kan.. terbangun jam 2 karena baby asa minta mimik. Selesai nyusuin plus ngeladenin dia ngoceh2, gue lanjut ngoprek itu bb sakti..

Alhamdulillah sodara-sodara… setelah gue ngoprek sana dan sini… ketemu juga itu solusinya..

Ternyata BBM 7 ini masih banyak bug-nya. Kadang kalo koneksi lo ga stabil (padahal dah pake si merah) dia ga akan mau bos..

So, ini BBM kudu di-downgrade ke BBM v.6.2.. Jam 3.30 gue sebenernya dah agak males2 gimana gitu.. download lah itu 6.2.. tunggu punya tunggu.. ternyata ada opsi untuk replace BBM yang lama.. (gue donlot langsung via bb).

Gue replace.. minta reboot…

Bb nyala lagi…

Loading..

Booting..

Muncul startup menu..

Klik BBM icon…

Voila… Berhasiiiilll!!!!

Kalo nggak inget ada anak gue di sebelah kayaknya gue dah loncat2 kali yah *norak*

Soalnya terancam banget dihina2 adek gue kalo ga bisa *menyelamatkan muka* hahaha

Dan sambil nulis ini, gue berharap banget nyokap dah bisa membiasakan diri dengan kenaikan kelas BB nya inih.. *ngeces*

So, yang mengalami trouble yang sama.. monggo sila mampir kemari buat donlot BBM v.6.2 via BB dan langsung install.

Semoga kalian menemukan pencerahan yang sama *efek cahaya*

😀

 

 

44 thoughts on “BBM 7 Error: Can not set up BBM, A temporary BBM server error has occurred

  1. thanks infonya, berhasil di bb amstrong saya,

    prolem: “setting up bbm stuck in blue screen,” -___-

    udah bisa, tp bbmnya ga bisa diupgrrade,
    any suggestion?

    1. waduh… belum ngoprek lagi mas kalo masalahnya kayak gitu🙂

      kudu ngelmu lagi. hihih.. good luck yah🙂

    1. itu langsung di klik aja link-nya bos… OTA kok… yang pasti, make sure dulu paket bb nya yang full service🙂

  2. Terima kasih banyak gannn …
    saya akhirnya kembali bisa menggunakan bbm saya ..🙂
    mantapp postingannya ..
    saya tunggu kunjungn balin nya yahhh🙂🙂

  3. mbak ini cara replacenya gmana kok saya install masuknya ke appworld terus..jadi ga bisa di donload bb barunya..pas uda di apus aplikasi bbm nya pas di donlod di appworld lagi masi statmen cannot set up bbm

    1. maaf ya baru bales. baru sempat buka blog😀
      sebelum install yang baru, di-delete dulu aplikasi bbm yang lama. baru deh instal yang baru🙂

  4. waaaaahhh makasi banyak mbaaa….. cipok cipokin kalo belom nikah ni hahaha,
    saya udah ganti kartu, ganti ID, wipe, yang mana malah nambah masalah, akhirnya disini jawabannyaaaaa, saya add FB nya yaa

    1. sebaiknya di-back up dulu semuanya mbak.
      Setiap install ulang khan memang menghilangkan semua contacts dan history😀 CMIIW

  5. Lha tapi kontak list bbm kan ga bisa muncul otomatis di BBM 6 bu….spt di BBM 7 . gmana tu? soalnya sy sebelumnya pake BBM 7 dan sdh tersave kontak list bbm teman2 sy dsitu… trus sy instal uang OS … eh mau katifin BBM 7 dengan ID dan Password yg biasa sy pakai .. muncul terus tuh tulisan ‘A temporary BBM server error has occurred’ .. gmn tu bu?

  6. Hahaaa kocak bacanya gan😀
    Terus udah aku coba dan hasilnya nice 😀 thank yah gan dan ada lagi nih kendalanya gabisa ganti DP😦 ada solusinya ?

  7. Kalo punyaku ternyata nggak perlu downgrade, cukup aktifkan layanan BB Full Service (modal 6rb perak) he he he nongol juga tuh BBM V7 nya. anyway thanks alot gan.

  8. THANKS GAN., SUPER BANGETTTTTTTT
    PUNYA ANE BB DAVIS 9220 Tadi nya Gak Bisa BBM Tulisan nya BBM 7 Error: Can not set up BBM, A temporary BBM server error has occurred
    SEKARANG UDAH BISAAAAA
    VERY_VERY_ TAHNKS GAN (y)
    PERATAMAXXX DEH BUAT AGAN INI🙂

  9. Aduhhhh, masih bingung nihhh… gimanaa?? itu link yg mbak share ada tulisan “Downloads via a USB connection are not enabled for this product. Please visit our mobile download site using the browser on your BlackBerry® smartphone.” truss cara downgrade versi 6,2 gimanaa?? jwb plisss

  10. Min, kalo problem a temporary error server occured nya di android gmn? Udh coba uninstall dan reinstall berulang2 ttp gabisa. Bhkan pake bbm versi lama jg gabisa. Dari awal dwnload bbm blm yg baru trus wktu ada bbm tiba2 setting up gt. Please help me 😭😭😭

Leave a Reply

