Asa’s milestones

Asa’s milestones

20 Februari 2013. Selamat ulang bulan yang ke-2, anakku… *peluk*

well, kalo dibaca dari tanggalnya memang posting kali ini agak telat… (5 days ago already, hihi) but, late is better than never, isn’t it?

So, here we go.

Syafiq Wira Perkasa or we use to call him, Asa.

Sekarang sudah berumur 2 bulan 5 hari. Gak terasa… anak gue dah makin besar… makin berat pastinya… ย ^_^

Sampai hari ini, makin banyak kepintaran yang dia kasih liat ke gue dan papanya.

Sering kita sampe terkagum-kagum karena nggak nyangka bayi seusia dia kok bisa bertingkah gitu *sindrom anak sendiri*

Pertama, bisa diajak ngobrol. Sejak masih 4 bulan di kandungan, papanya sering banget ngajak dia ngobrol. tentang apa aja. Kadang juga dia seperti membalas obrolan papanya dengan tendangan2 di perut gue. Gue sendiri seringnya cuma ngelus2 perut dan ajak ngobrol pas mau pergi kemana2 dan selama gue kerja. Selama hamil gue selalu menganggap kalo dia dah denger dan ngerti apa yang gue omongin ke dia. Terbukti waktu USG 4D, Asa sempet melengos waktu disorot. Dan sebelumnya gue selalu ajak dia ngobrol, bilang ke dia nanti kalo disorot sama pa dokter pas USG, mas asa liat kamera juga yah biar ganteng di fotonya. Dan yak, pas USG dia sukses terfoto dengan wajah gantengnya

Asa a.k.a junjun waktu usia 7 bulan
Asa a.k.a junjun waktu usia 7 bulan

Dan ketika dia lahir, kita selalu ajak dia komunikasi walaupun dia belum bisa merespon dengan kata-kata. It works! Begitu dia lahir, papanya mau rekam dan foto dia, trus dipanggil2 lah namanya sama papanya.. dan setiap dipanggil sama papanya, dia nengok gitu.. hihi

Asa n papa
Newborn Asa n papa

Nyokap sempat bingung kala suatu pagi, Asa bangun nangis dan minta nen. Gue bangun dan juga kebelet pee. So, gue bilang ke Asa, “Mama ke kamar mandi dulu sebentar ya sayang, mas asa disini dulu sama oma. Nanti kalo mama dah selesai baru mas nen yah…” trus gue tinggal dia ke kamar mandi. Subhanallah, selama gue di kamar mandi, dia ga nangis sama sekali. Begitu gue balik dan denger suara gue baru dia merajuk manja dan gue kasih nen deh.๐Ÿ™‚

Gaya bobonya pun dah macem-macem… sampe bikin kita ketawa ngakak, just like this one

"Akulah pahlawan bertopeeeng.. eng ing eng.."
“Akulah pahlawan bertopeeeng.. eng ing eng..”

Sampe sekarang umur 2 bulan 5 hari, Asa dah semakin responsif… setiap kita ajak ngobrol, dia bakal merespon dengan ketawa atau bersuara hah hoh gitu.. lucu banget!๐Ÿ˜›

Asa waktu ngobrol sama mama
Asa waktu ngobrol sama mama

Dan Asa berhasil bikin gue nangis terharu kemarin. Ceritanya abis mandi pagi, gue duduk dan mau pijat dia. Masih di pangkuan gue, pelan pelan gue buka handuk yang selimutin badan dia… Entah kenapa dia ngoceh hah huh gitu trus natap gue… gue diem untuk liat aksi dia selanjutnya.. U know what? He calmly called me… “mmMaaa…”

OMG, nggak tahu kenapa tiba-tiba dada gue penuh dan mata terasa hangat.. rasanya persis waktu liat dia pertama kali waktu dia baru aja keluar dari rahim dan ditaro di dada gue untuk IMD… Masyaallah ga terasa itu air mata netes gitu aja. Spontan langsung gue peluk sambil saying, I love U, Asa

mama and Asa
mama and Asa

Leave a Reply

