The birthday boy

The birthday boy

Happy birthday, Asa. Anak mama, anak papa… cucunya eyang dan oma…🙂

A late post, actually… been so busy lately..

Mas Asa ganteng, selamat ulang tahun ya nak… Semoga panjang umur, sehat selalu, jadi anak yang berbakti kepada orang tua, eyang, oma dan bermanfaat buat masyarakat.. amiin.

*seketika terharu*

Gimana nggak? Kurang lebih satu tahun tujuh bulan yang lalu, janin yang mama kandung dinyatakan “hampir nggak ada”, sisa 10 persen kata dokter kandungannya… Malah langsung ditawarkan untuk “dikeluarkan” saat itu juga. Tapi mama dan papa nggak mau denger apa kata dokter dan yakin kalau mas masih ada sama mama. Salah mama karena waktu hamil mas, mama terlalu capek dan lupa kalo mama lagi hamil… gak bisa jaga diri.. sibuk ngajar di dua tempat, naik-turun tangga, masih bawa motor sendiri, de es be…

Dapat vonis begitu, mama langsung tobat nasuha, janji akan jaga si “10 %” ini. Nangis2 minta maaf sama papa karena ga bisa jagain mas. Mama langsung bedrest 2 minggu.🙂

Syukur alhamdulillah setelah istirahat total, makan dan minum nutrisi lengkap dan seimbang… mas Asa ada! *lap air mata*

Subhanallah… setelah mama kandung 9 bulan 2 minggu, lahirlah mas ke dunia pada tanggal 20.12.2012. Tanggal cantik? padahal ga sengaja loh mas mama sama papa ditentukan untuk SC pada tanggal itu. Karena mama punya skoliosis lumbal, makanya mas lahirnya via operasi caesar😀

Tau gak mas? di ruangan operasi itu dingiiin banget…! mama tuh masuk ruang operasi sekitar jam 12an gitu deh. Papa lucu deh, nervous banget nungguin mama dioperasi. Dan demi nungguin mas Asa lahir, oma sampe batalin tur ke Bali nya lho… (padahal dah bayar… maaf ya oma… hihi)

Oya, yang nungguin mas lahir waktu itu uwa Oki sama pa’de Bagus… walaupun dini hari, mereka setia banget nunggu sampe mas lahir.

Back to the operation room. Waktu mas pertama kali menghirup udara dunia, mas nangis kenceng banget… mama sampe kaget… trus mama nangis deh.. terharu banget… Sampe kata dr. Tagor, “Wah, suara bayinya merdu bu… bakal jadi Indonesian Idol tahun berapa nih? hehe” Mama ketawa aja… padahal mama dah ga sabar mau gendong mas. Tapi mama blm bisa gendong soalnya mas masih harus dibersihkan dulu.

Pas mas dah bersih, baru deh mama ketemu mas… mas ditaruh di dada mama untuk IMD…  Subhanallah nak… You were so gorgeous… rambut mas yang ikal masih basah dengan ketuban, tangan mas kecil-kecil banget, dan kaki mas… masyaallah… mulus, lengkap dan … sempurna…

Mama pengeeen banget dekap mas tapi nggak bisa karena tangan mama diinfus kanan-kiri. Pertama kali liat mas, mama inget alm. Opa karena kalian mirip…🙂

Dulu mas kecil… lahir cuma 3,3 kg… ringan dan rapuh.. mama aja kalo gendong pelan pelaaan banget…🙂 mama khawatir salah gendong😛 maklum mas, kan anak pertama… ^_^

Sekarang, mas Asa dah besar… ini tahun pertama ya nak… semoga di tahun-tahun berikutnya akan menjadi jauh lebih baik. Makasih ya sayang karena dah hadir dan melengkapi kebahagiaan mama papa. Makasih karena mas dah bertahan di perut mama… mas dah pegangan kenceng banget yah… hehee…

We love U, mas Asa ganteng… *peluk kenceng*

happy birthday, saying ^_^
happy birthday, sayang ^_^

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s