A whole new world

A whole new world

Dunia baru?

Nggak juga sih. Ok, let’s face it. Gue lagi belajar nulis. Nulis apa? Ya buku, lah…masa surat?😛

Berawal dari ajakan abang gue untuk join ke proyek dia sama temennya… sesama illustrator. Awalnya gue excited banget karena U know lah, gue paling suka tantangan. Dan tawaran itu gue terima. 

Ternyata, proses menulis yang sebelumnya gue pikir piece a cake dan diperkirakan kelar 2 minggu molor dari jadwal. 
I’m stucked. Kenapa? karena gue merasa banyak tuntutan. Harus ini, itu, gaya bahasa yang begini dan begitu. Tuntutan dari editor? bukan. Tapi dari gue sendiri.

Nasib jadi manusia sok perfeksionis ya begini. Baru kelar satu paragraf, dibaca, ah nggak enak, ganti lagi, hapus lagi dan coba re-write. Dan itu sangat memakan waktu. 

Belum lagi masa riset yang ternyata butuh konsentrasi lebih karena ini bidang yang baru buat gue. 

Nulis memang dah sering, tapi ya disini, di blog ini. hahahaha.. atau di tumpukan diary yang dah mau dibakar/buang2in sama nyokap karena menuh2in kapasitas lemari di rumahnya.

gue percaya dimana ada kemauan, disitu ada jalan. semua orang pasti bisa kalau dia mau usaha. 

Dan gue sekarang sedang rehat sejenak dari kepenatan nulis itu tadi. 

gue harus bisa menikmati proses ini, karena.. karena sejatinya gue suka nulis. 

Dari SD, gue selalu bawa buku notes kecil kemana-mana

dan isinya macem-macem. Mulai dari perbendaharaan kata-kata Bahasa Inggris yang gue temui di jalan,

sampai catetan jajan, dan kondisi emosi gue saat itu. 

Kalo marah ya gue urek urek aja tuh buku. 

Kalo seneng, gambarin lope lope deh. hahaha. alay banget ya..

tapi ya, balik lagi… semua balik lagi ke niat. 

Kenapa gue mau terima tawaran nulis buku ini?

Karena gue berharap suatu hari nanti Asa besar, dia akan membaca tulisan karya emaknya *gaya*

Makanya gue make sure this one will be good for children, Amin.🙂

Doakan saya! *gaya*

Leave a Reply

