Anak sakit

Anak sakit

Asaboy sakit.

Sakit apa?

macem-macem.

Satu macem aja dah bikin emaknya galau, ini lagi macem-macem. Ok, lebay.

Awalnya di paha kiri Asa ada benjolan kecil mirip bisul, semakin hari semakin membesar dan nampak merah. Gue yakin itu bisul. Gue pikir, ah tenang aja nanti tinggal nunggu pecahnya.

Sampe 5 hari setelahnya, Asa demam. Sore itu masih 37, 2. Gue pikir masih dalam batas toleransi dan it’s ok for us to go to Eyang’s house di Ciledug. Besoknya, gue bawa lah Asa ke ciledug. Main-main dan masih ceria seperti biasa. Malemnya nggak demam. Nah, besoknya (Minggu) Asa demam lagi sampe 39 dercel. Dhueng! gue cuma bawa termometer dan ga bawa obat apapun. Gue pikir ah tenang aja karena mungkin sumeng karena bisul. Asa cuma gue kompres dan basuh air hangat. Senin pagi kami pulang, gue gak masuk karena kelas XII dah libur, plus kondisi Asa juga masih labil.

“Bisul”nya semakin memerah dan Asa jalannya agak pincang. Anaknya dah mulai gelisah dan jalannya agak pincang. Gue khawatir banget. Gue cuma kompres air hangat dan oles nutrimoist.

Sampe hari Rabu, nyokap dateng dan liat kondisi Asa. Beliau bilang, Asa kena abses dan biasanya harus dibedah. What? Gue nggak siap. Mental maupun finansial. Nangis dong, banget malah. untuk sampe akhir bulan aja kami dah megap megap. Ini lagi.. kudu bawa Asa ke dokter dan dibedah pula?

Gue sms dr rastra dan beliau mengiyakan saran emak gue. Asa harus dibedah untuk dikeluarkan cairan abses nya. Huaaaa…!

Selain parno dengan kondisi asa, gue sama suami juga pusing soal biaya. Asa belum punya asuransi apa-apa dan bedah minor ini biayanya agak lumayan.

Allah sayang banget sama keluarga gue, malamnya, absesnya pecah karena sepertinya digaruk sama Asa waktu tidur. Sprei gue heboh dengan darah dan gue sama nyokap “operasi” Asa seadanya.😦 Ngeri ngebayanginnya. Asa sampe nangis2 sedih banget. gue juga.😦

Cairan absesnya kami keluarkan sebisanya trus ditutup dengan olesan nutrimoist. Itu jam 1.30 sampe jam 3an deh kalo nggak salah

Besoknya, langsung kami ke RSIA Aulia untuk ke Dr. Rastra. Beliau lihat “hasil kerja” gue sama nyokap and he said it was a good job. Cuma katanya kalo mau “rapi” silakan ketemu Dr. Catur, dokter bedah anak di RS Hermina Depok. Soalnya kalo ga “dirapikan” akan meninggalkan bekas “kawah” di kaki Asa.

Di depan kasir, gue sama suami diskusi alot dan kesimpulannya, kami akan rawat Asa dulu sebisanya di rumah sambil lihat progressnya.

Alhamdulillah, sampai hari ini, seminggu setelah “operasi kasur” itu, luka bekas absesnya dah nutup. Bedah? ga jadi.

^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s