Tentang Grabcar

Tentang Grabcar

January 9 th, 2016

Post #9

Hari ini kami ada acara kondangan ke salah satu kerabat.

berhubung anggota keluarga yang berangkat lumayan menyaingi jumlah pasukan bodrek, jadilah kami berangkat menggunakan moda transportasi yang bisa dipesan secara online, Grabcar.

 

grabcar
Iklannya grabcar

Kenapa nyebut merk?

Karena emang niat buat review. haha

Gue kenal aplikasi ini dah lumayan lama, namun resmi jadi pengguna per tanggal 6 Desember 2015 kemarin.

Kesan? Murah, aman, nyaman dan muat banyak! hahaha… *dasar emak-emak*

Tapi ya karena emang dasarnya emak2 pun tak tega kalo beneran ngasih sesuai sama fare yang tertera di layar itu.

Driver pertama yang gue kenal tinggal di deket rumah, jadi waktu pertama pake jasa beliau, ya gak lama nunggunya. Karena emang deket banget. Karena ketagihan pelayanan nyaman, aman dan tentu saja, murahnya… untuk mengangkut anggota keluarga kami yang segambreng..maka Grabcar sekarang jadi pilihan utama kalo keluarga kami mau kemana-mana.

You name it. Mulai dari acara kondangan, main ke Ragunan, nganter nyokap ke RS, sampe sekedar nyari aman bawa kue tart ke cibinong. kami pake jasa Grabcar.

Nah, satu yang unik. Pulang kondangan dari Cibinong hari ini, gue coba pesen Grabcar.

Pas sampe di fitur finding driver, dapet lah seorang driver, sebutlah namanya “K”, (karena “X” sudah terlalu mainstream)… terus si K ini tuh cancel order gue sampe 3 kali… emosi dong gue yah.. maksud gue… kalo emang dia ga mau anter gue yasud, tapi menghilanglah dari area terdekat itu atau deactivate lah biar kalo pas gue order gak nyangkut di dia terus.

Akhirnya gue bete dan bilang ke abang gue kalo gue ditolak terus sama si K ini (#baper). Menurut abang gue, sabar aja…. terus aja Book Grabcar, nanti dapet kok. Tapi gue dah bete kan… akhirnya pesan lagi lewat hape adek gue… dan dapet lah tetep si K ini… daaan… dia terima dong order dari adek gue…

Whadaaaa???

Yasudlah, gue meredam rasa baper yang membuncah dan mikir, yang penting kami bisa pulang…5 menit kemudian, ada telpon masuk ke gue dan bilang.. “bu, saya dah sampe di depan alamat ibu” gue bilang… “ini siapa?” dan suara di ujung sana bilang kalo dia driver grabcar yang gue pesen, sebutlah namanya “R”. Pas gue ngelongok keluar, bener aja dong itu supir dan mobil merahnya dah nongkrong di ujung jalan…. hahaha. Anehnya, pas gue cek di hp gue tuh ga ada keterangan kalo gue dah dapet driver grabcar. Tapi pas gue cek di hp si R (SKSD-Sok kenal sok dekat) ternyata emang order gue masuk dan diambil sama dia.

Well, gue langsung ambil hape adek gue, dan nyuruh abang gue cancel itu si K… abang gue tadinya ogah tapi karena liat ada mobil merah dah stand by akhirnya ya diiyain juga untuk cancel si K. Menurut abang gue, si K ini kecewa berat (gantian baper). Secara, dia dah mengarah ke alamat kami itu.. dan tetiba dibatalkan … Lah… dari tadi si K ini cancel gue… sekarang gantianlah di-cancel ma adek gue.. Sori ya mr. K, kami nggak sengaja, cuma entah gimana keadaannya bisa sampe kayak gitu. Mungkin aplikasi Grabcar hari itu pun lagi baper bapernya sampe ngadat.

Pada akhirnya kami pulang dengan menumpang mobil si mr. R ini. Maaf ya mr. K. Maybe this is just not your day. Peace. ^_^

 

Leave a Reply

