Another check up episode

Another check up episode

January 12, 2016

Post #12

Ternyata, proses penyembuhan kehamilan ektopik kornu kiri ini paaaanjaaang, dan laaaamaaa..
Setelah suntik MTX pertama 11 November 2015 lalu, ternyata kadar Beta HcG gue masih tinggi.
Tahunya darimana? Testpack.
Karena tes Beta HcG kuantitatif di lab swasta itu terbilang mahal (setengah jutaan)
maka dokter kandungan gue yang baik hati dan tidak sombong itu menyarankan tes Beta HcG kualitatif via tespek

Menurut beliau, indikasi keberhasilan terapi MTX pertama adalah dua minggu, or at least sebulan setelah terapi itu kalo di tespek, hasilnya negatif. Lah ini, sampe tanggal 11 Januari 2016, dua bulan setelahnya, hasil tespek masih dua garis. Walaupun garis yang satunya lagi itu samar.
Cuma, tetap aja belum menunjukkan hasil yang diharapkan.
Akhirnya, konsultasi sementara adalah… terapi MTX kedua lagi…

Setelah konsul dan USG, dokter gue sih nawarin, apa gue mau tunda terapi MTX kedua nya?
Gue sih dah pasrah yah… mau terapi lagi atau nggak ya tergantung gimana baiknya
Sepertinya dokter gue juga ga tega kalo gue harus menerima efek samping MTX lagi, so he said (kindly…)
“kita lihat dua minggu lagi saja ya bu, kalau hasil tespek masih positif, terpaksa MTX lagi ya”
dan gue ngangguk pasrah ajah..
ya iyyalah, secara beliau yang tahu kondisi gue kan
Jujur sih, gue juga ogah kalo harus MTX lagi.
MTX nya sih murah, ga sampe lewat seratus ribu.
Efeknya yang mahal. Mual, nafsu makan berantakan dan bergugurannya rambut gue #lebay

Semoga saja dua minggu lagi itu tespek menghasilkan satu garis tegas tanpa satu garis samar lainnya

Amiiiinnnn…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s