Bertemu Putri

Bertemu Putri

January 19th, 2016

Post #19

Sore itu Depok diguyur hujan deras.

Selepas mengajar rasanya enak lah kalo mampir makan mie rebus.

gue dan seorang kawan mampir ke sebuah kedai mie yang cukup happening di bilangan margonda

Waktu kami sedang menunggu pesanan, datanglah seorang anak sambil menawarkan dagangannya.

Dagangannya sederhana, tisu wajah pak kecil.

Sekilas kalo ngeliat mukanya sih anak ini biasa aja.

Anak itu cantik… penampilannya juga nggak kumal… tapi kucai… mungkin terguyur hujan..

Sorot matanya menyiratkan tekanan dan kelelahan.

Penasaran, anak ini gue ajak ngobrol (G=gue, P=Putri)

G:Dek, kamu nggak sekolah?

P:Nggak, tahun depan

G: Kenapa tahun depan?

P: Baru bisa sekolahnya tahun depan

Terus anak ini duduk di depan gue… kayak ngerti gitu gue dah nggak tega ngeliat mukanya

G: Namanya siapa?

P: Putri…

G: Kamu kesini sendirian?

P: Nggak, sama abang

G: Abangnya mana?

P: (nunjuk keluar kedai)

Tapi gue nggak liat sosok yang putri tunjuk

G: Mamanya mana, put?

P: Ada, lagi jagain anak orang, supaya nanti mama dapet gaji

Oh man, disini lah gue mau nangis…

G: Bapaknya putri ada?

P: Nggak ada, nggak tahu kemana…

Ya Allah.. itu anak mukanya polooss banget.

G: Putri umur berapa?

P: 7 tahun.

Gak lama temen gue kembali ke tempat kami dan putri segera beranjak… menarik diri dan kemudian menjajakan dagangannya kembali ke meja-meja lain.

Di pikiran gue,

If she  was my daughter, I won’t let her go outside selling things without any supervision.

In this kind of weather, she might be starve and catch a cold.

 

Bahkan waktu gue nulis ini pun, masih terbayang jelas ekspresi muka si Putri ini.

Semoga putri selalu ada di dalam lindunganmu, Ya Allah… amin….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s