Mengejar Kebahagiaan

Mengejar Kebahagiaan

Post #25

Apa arti sebuah kebahagiaan?

Senyuman manis pasangan ketika pulang kantor?

Atau tawa anak ketika bermain bola bersama?

Buat gue, bahagia itu sederhana. Selama ada koneksi internet.

*anaknyaeksis*

Banyak orang yang ga bisa bahagia karena menetapkan syarat yang demikian banyak hanya untuk merasa bahagia.

“Gue bakal bahagia banget kalo dah jadi karyawan di PT. X”

“Gue bakal bahagia banget kalo gue dah punya mobil merk Y”

“Gue bakal seneng banget kalo dah punya rumah”

In the end, kalo semua persyaratan di atas dah terpenuhi, apa lo bisa bahagia? Gue yakin nggak.. karena lo akan menentukan syarat lain lagi untuk sekedar mengecap rasa bahagia.

Kalo pun lo bahagia ketika mencapai target2 tersebut, apakah sejati? gue yakin cuma sebentar, paling lama setengah hari… hingga kemudian lo kembali sedih karena target kebahagiaan lo nggak sesuai harapan.

Ternyata PT. X nggak bayar lemburan lo, lah..

Ternyata mobil merk Y cabut lah dan ga menjamin layanan purna jual (nyindir beud)

Ternyata rumah lo nggak sesuai spesifikasi lah.

Dan ternyata ternyata lainnya yang nggak sesuai dengan persyaratan kebahagiaan lo yang bejubel.

Then what? nggak ada lagi alasan lo untuk bahagia kan…

Seyogyanya bahagia itu ndak usah dikejar… karena kebahagiaan itu ada di dalam hati kita masing-masing

Tinggal panggil class-nya, taro di main class (kebanyakan mainan coding)

Ya sesederhana masih bisa buka mata pagi hari… dan anak lo nggak ngompol

#kalem

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s