Sensory Play untuk #Asaboy

Sensory Play untuk #Asaboy

Post #36

 

Hari Sabtu kemarin kami berencana untuk pergi bertiga, jalan-jalan aja sih… tapi rencana bubar jalan begitu papanya bilang kalau Sabtu ini masuk kerja.

Well, jadi tinggallah gue dan mas di rumah.

Karena bingung mau main apa, dan kemarin dah beliin si bocil ini seperangkat alat mainan pasir… jadi… gue ajak mas main pasir. Pasir beneran? No. Pasir yang gue pake adalah tepung gandum yang terlupakan sehingga ga sempat diolah waktu zaman Asa MPASI dulu. Akhirnya itu tepung gandum kadaluarsa. Gue pikir kalo mau dibuang ya sayang.. jadilah kami pakai untuk mainan pasir-pasiran.

Ternyata tepung gandum itu cocok banget buat mainan pasir-pasiran. Teksturnya berbutir persis pasir beneran, jadi nggak terlalu khawatir kehirup nggak sengaja kan.. karena ga sehalus bedak.

Pertamanya mas Asa agak bingung waktu gue kasih pasir-like ini. Biasalah, anak gue kan tipenya agak berhati-hati sama hal baru… jadi gue ikutan ngedeprok dulu dan kasih liat dia how-to-play nya… Mulai dari pindahin pasir dari mangkuk ke truk mainannya, tulis pasir, buat cetakan mobil truk, sampai … mandi pasir.. hahaha

Yang paling mas Asa suka adalah pindahin pasir ke truk, atau pindahin pasir dari satu wadah ke wadah yang lain… saking asyiknya, anak ini sampai nggak mau makan.. akhirnya hari itu dia makan siang jam 2! rekor banget kan? biasanya jam 11 dah merengek minta makan…

memang sih, jam 11.30 mas dah minum es coklat dan ngemil kacang rebus… tapi ya tetep aja dia mah kan biasanya laperan… gegara main pasir malah lupaaa segala-gala.

Sampai hari ini pun (Senin), mainan favoritnya tetep aja pasir palsu itu.. hihi.

Love it!

Leave a Reply

