The Biggest Fear

The Biggest Fear

February 12, 2016

Post #42

What is your biggest fear in this life?

One of my best friend said that her biggest fear in life is death. 

Why?

It’s because death cuts everything.

Kematian adalah pemutus segala nikmat.

Another friend said that her biggest fear is being neglected. She’d feel like living as zombie if it happened. 

Buat gue, my biggest fear is when no one wants me.

Okey, gak cool banget ya?

Karena yang paling penting di dalam hidup ini adalah ketika gue berguna untuk orang lain.

Berguna untuk keluarga, terutama.

Kemudian teman, dan pekerjaan.

Ini adalah salah satu kelemahan gue juga sih, sebenernya.

Ketika gue merasa gue dah nggak dibutuhkan, maka semangat kerja menurun drastis dan langsung pengen off aja dah gitu.

Ya menurut hemat gue, kalo gue dah nggak dibutuhkan, buat apa gue bertahan?

Ada hadist yang mengatakan bahwa

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain

(HR. Ahmad, Thabrani, Daruqutni. Dishahihkan Al Albani dalam As-Silsilah As-Shahihah)

Inilah hadist pegangan gue.

Mungkin ini juga alasan kenapa gue tetap bertahan jadi guru honorer sampai sekarang.

Cheesy banget kalo gue bilang gue nggak butuh duit. Tapi pada kenyataannya, Allah selalu memberikan rezeki saat gue butuh. Alhamdulillah sampai sekarang gue nggak pernah sampe kelaparan karena nggak ada uang. Kan, masih ada laki aye.. hahaha..

Entah sampai kapan gue akan bertahan. Masih seneng sih jadi guru. Walaupun kondisinya carut marut begini pendidikan di sekolah. Tapi ya gue telen aja dulu semuanya. Yakin insyaallah akan ada jalan terbaik untuk semuanya. Amin.

 

Leave a Reply

