Anak demam, then what?

Anak demam, then what?

February 28th, 2016

Post #58

As I posted before here, my beloved boy is still on bed, resting because of some fever and cough.

anak_demam
Image Source: http://www.emmasdiary.co.uk/toddler/child-health/fever-in-toddlers

Semalaman gue sama papinya begadang. Well, banyakan papinya sih.. haha #emakmacamapaini

Gue tidur dari jam 9-12an, papinya awake

Lepas itu, joss sampe jam 04.30. Papinya bobo jam 3an.

Kenapa kami berdua begadang kayak om satpam?

Karena mas Asa demam sampai 39,8 dercel.

Panik?

Nggak juga sih *beresindaster*

Alhamdulillahnya we’ve been through the worst session of fever drama previously.

Jadi sekarang, kami sudah paham langkah-langkah apa saja yang perlu dilakukan kalau Asa demam.

Bukannya sotoy sih ya… pada masa di awal kehidupan Asa (jieeh), pokoknya sebelum setahun deh. Demam, batuk sama pilek dah jadi makanan sehari-hari. Maklum lah ya, anak daycare. Jadi gampang sekali terpapar virus dari teman bayi-bayi itu.

Jadi lumayan pengalaman walaupun status gue masih mahmud abas (mamah muda anak baru satu)

So what we did last night was:

1. Stay awake. Tetap terjaga untuk memantau terus suhu badan anak tercinta.Gak pake tanganmeter yah, tapi pake termometer.. haha..

Semalam suhu badan Asa merangkak naik gradually dari 38 sampai mentok di 39,8.

2. Siapin seperangkat alat sholat  antisipasi demam (washlap, baskom berisi air hangat dan obat yang hanya akan diberikan dalam kondisi darurat; suhu <39 dercel: paracetamol)

Semalam karena dah hampir menyentuh angka 40 dercel, dan anaknya misuh-misuh setiap mau di-lap badannya, akhirnya terpaksa kasih parcet. Walaupun dengan acara mengeluarkan jurus seribu bujukan. Asaboy sampe kesel banget dan teriak-teriak “obatnya nggak enaaak!”

Kami berdua sampai ketawa ngakak karena anak ini protes soal rasa obat. Ya iyyalah yang namanya obat mana ada yang enak. Akhirnya siang hari tadi sempat nanya sama grup WA emak2 paling ketjeh sepanjang masa “Super Mommies” soal paracetamol merk apa yang punya taste lebih enyak di dunia perbayian. Dari sekian banyak merk, akhirnya kejodohan sama merk T*mpr* rasa anggur. Pas gue cobain sih, merk ini memang lebih bayiawi. hihi

As I writing this post, my son’s body temperature is 37,6 celcius degree. 

Semoga sehat terus mas Asa ganteng ala ala kesayangan mami papi..

Lope lope

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s