Bootloop ASUS Zenfone 5

Bootloop ASUS Zenfone 5

Jumat, 4 Maret 2016

#Post 63

Jadi hari ini ceritanya adalah hari dimana Asus Zenfone 5 gue, yang telah dengan setia menemani gue sejak bulan Agustus 2 tahun lalu harus menghembuskan nafasnya yang terakhir… -_-‘

HP ini lumayan tahan banting juga, sih… beneran.. gue yang jabrah begini sangat terpesona sama fitur layar Gorilla glass-nya.

Gimana nggak? entah sudah berapa belas, bahkan puluhan kali sudah hp ini terjatuh dengan posisi layar menghadap bawah. Dibandingkan dengan Dell Streak, yang dulu pernah mengalami kejadian yang sama, cukup satu kali jatuh… and it’s done.

Resmi tewas dengan diagnosa unresponsive touch screen. Beda generasi sih.. Dell Streak itu kan gue terpesonanya saat tahun 2010/2011 waktu zaman masih kuliah di Bandung…

Dan sekarang.. AZ5 itu hanya tergolek lemah tak berdaya di lemari buku. Nunggu di-flash.

Diagnosa sementara sih, bootloop.

Jadi ceritanya kemarin malam (Kamis, 3 Maret 2016) gue sempat pakai sampai tuh hp mati sendiri.. nah.. waktu status baterai sisa 3%, sempat ada muncul warning: UI is not responsive  gitu deh.. tapi gue cuek aja.. sampai akhirnya tuh hp modar sendiri.

Gue recharge, lah.. pas sudah penuh baterainya, gue nyalain…

1 menit,

2 menit..

3 menit…

tunggu punya tunggu sampai 10 menit nggak berubah itu layar cuma ada tampilan logo ASUS doang.

Damn.

Ternyata … bootloop

And I had no other choice than have to reinstall it again, with the risk of losing all of my precious selfies data

Awalnya gue coba untuk reset factory setting, via safe mode. Tapi kemudian itu pun nggak membantu.. ada progress sih, setelah muncul logo ASUS, kemudian sempat berubah tampilan.. tapi kemudian ada gambar droid ngejengkang plus tulisan no command

Jadi untuk sementara.. maap yah sodara-sodara.. yang sabar kalau hubungi saya via WA karena eh karena.. hp lagi opname.. tunggu yang punya ada waktu dan kesadaran lagi untuk nge-flash dan bring back the AZ5 to life. Ciao!

 

 

Leave a Reply

