Belajar dari anak

Belajar dari anak

Post #67

 

Orang bilang untuk menulis, kita butuh inspirasi.

Buat gue, inspirasi terbesar dalam hidup gue adalah anak.

Gue ngajarin dia dikit, tapi dia yang ngajarin gue banyak hal.

Belajar bagaimana merendahkan level suara satu oktaf lebih rendah ketika marah

Belajar bagaimana menahan tangan kalau anak sedang belajar adu fisik

Belajar mengatur waktu dan uang.

Nah, poin yang paling terakhir itu yang bikin galau.

Waktu. 

Sekarang kalo gue mau main acang (gadget), gue bakal liat-liat kondisi.

Apakah mas Asa sudah makan/mandi/tidur/cukup mainnya?

Beda banget sama zaman dulu.. bisa bebas berselancar di dunia maya, kapan saja, dimana saja…dan sampai jam berapa saja…

Uang,

Entah kapan terakhir kali beli baju.

Lupa.

Tapi kalau mas Asa, terakhir kali beli baju sekitar 3 minggu lalu dan baru seminggu yang lalu beli sendal lagi.. karena kakinya dah update ukuran.

Kalau kita mau sadar, anak itu media belajar terbesar… daaaan.. tanggung jawab terbesar pula..

إِذَا مَاتَ اْلإنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ صَدَقَةٌ جَارِيَةٌ أوْ عِلْمٌ يَنْتَفِعُ بِهِ أوْ وَلَدٌ صَالحٌِ يَدْعُوْ لَهُ.

Jika manusia meninggal, maka terputuslah amalannya, kecuali tiga perkara; shadaqah jariah, ilmu yang bermanfaat dan anak yang shalih yang mendo’akannya. 

(Shahih Bukhari, 7/247, 6514 dan Shahih Muslim, 3/1016, 1631)

Nah… ketiga amalan yang tak terputus ini masing-masing nggak mudah, lho.

Kalo menurut gue sih yang terberat adalah anak..

Ya karena anak itu adalah ujian.. bisa menjadi pintu surga atau pintu (naudzubillahimindzalik) neraka.

HUaaaa… Asaboy.. ajarin mami terus ya nak… supaya mami bisa jadi ibu yang baik…

lope lope, boy :*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s